Pelayanan Lanjutan Yesus di Yudea PDF Print E-mail
Written by GI. Pieter Yoksan   
Tuesday, 20 April 2010 17:02

X.d Pelayanan Lanjutan Yesus di Yudea

X.d.1 Menuju Yerusalem

106. Berangkat dari Galilea

Matius 19:1-2, Markus 10:1 1Setelah Yesus selesai dengan pengajaran-Nya itu, berangkatlah Ia dari Galilea dan tiba di daerah Yudea yang di seberang sungai Yordan. 2Dan di situpun orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia [dan] datang mengerumuni Dia; dan seperti biasa Ia mengajar mereka pula dan Iapun menyembuhkan mereka di sana.

107. Perjalanan Melalui Samaria

Lukas 9:51-56 51Ketika hampir genap waktunya Yesus diangkat ke sorga, Ia mengarahkan pandangan-Nya untuk pergi ke Yerusalem, 52dan Ia mengirim beberapa utusan mendahului Dia. Mereka itu pergi, lalu masuk ke suatu desa orang Samaria untuk mempersiapkan segala sesuatu bagi-Nya. 53Tetapi orang-orang Samaria itu tidak mau menerima Dia, karena perjalanan-Nya menuju Yerusalem. 54Ketika dua murid-Nya, yaitu Yakobus dan Yohanes, melihat hal itu, mereka berkata: “Tuhan, apakah Engkau mau, supaya kami menyuruh api turun dari langit untuk membinasakan mereka?” 55Akan tetapi Ia berpaling dan menegor mereka. 56Lalu mereka pergi ke desa yang lain.

108. Harga Mengikuti Yesus

Lukas 9:57-62, Matius 8:19-22 57Ketika Yesus dan murid-murid-Nya melanjutkan perjalanan mereka, berkatalah seorang (ahli Taurat) di tengah jalan kepada Yesus dan berkata: “Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.” 58Yesus berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” 59Lalu Ia berkata kepada seorang lain [dari antara muridNya]: “Ikutlah Aku!” Tetapi orang itu berkata: “Izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan bapaku.” 60Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau ikutlah Aku, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana.” 61Dan seorang lain lagi berkata: “Aku akan mengikut Engkau, Tuhan, tetapi izinkanlah aku pamitan dahulu dengan keluargaku.” 62Tetapi Yesus berkata: “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.”

Last Updated on Tuesday, 20 April 2010 19:06
 
Share