Senin PDF Print E-mail
Written by GI. Pieter Yoksan   
Tuesday, 20 April 2010 17:46

Senin

168. Mengutuki Pohon Ara

Markus 11:12-14, Matius 21:18-19 12Keesokan harinya pada pagi-pagi hari sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, dalam perjalannya kembali ke kota, Yesus merasa lapar. 13Dan dari jauh Ia melihat pohon ara dekat jalan yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. 14Maka kata-Nya kepada pohon itu: “Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya, jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!” Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya. Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.

  1. Untuk Kedua-kalinya Yesus Menyucikan Bait Allah28 Markus 11:15-18, Matius 21:12-13, Lukas 19:45-48 15Lalu tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Yerusalem. Sesudah Yesus masuk ke Bait Allah, mulailah Ia mengusir orang-orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati dibalikkan-Nya, 16dan Ia tidak memperbolehkan orang membawa barang-barang melintasi halaman Bait Allah. 17Lalu Ia mengajar mereka, kata-Nya: “Bukankah ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa? Tetapi kamu ini telah menjadikannya sarang penyamun!” Tiap-tiap hari Ia mengajar di Bait Allah. 18Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat serta orang-orang terkemuka dari bangsa Israel mendengar tentang peristiwa itu, dan mereka berusaha untuk membinasakan Dia, tetapi mereka tidak tahu, bagaimana harus melakukannya, sebab mereka takut kepada-Nya, melihat seluruh orang banyak takjub akan pengajaran-Nya dan ingin mendengarkan Dia.
  2. Menyembuhkan Orang Sakit di Bait Allah41

Matius 21:14-17, Markus 11:19 14Maka datanglah orang-orang buta dan orang-orang timpang kepada-Nya dalam Bait Allah itu dan mereka disembuhkan-Nya. 15Tetapi ketika imam imam kepala dan ahli-ahli Taurat melihat mujizat-mujizat yang dibuat-Nya itu dan anak-anak yang berseru dalam Bait Allah: “Hosana bagi Anak Daud!” hati mereka sangat jengkel, 16lalu mereka berkata kepada-Nya: “Engkau dengar apa yang dikatakan anak-anak ini?” Kata Yesus kepada mereka: “Aku dengar; belum pernahkah kamu baca: Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu Engkau telah menyediakan puji pujian?” Menjelang malam mereka keluar lagi dari kota. 17Lalu Ia meninggalkan mereka dan pergi ke luar kota ke Betania dan bermalam di situ.

Last Updated on Tuesday, 20 April 2010 18:57
 
Share