Rabu PDF Print E-mail
Written by GI. Pieter Yoksan   
Tuesday, 20 April 2010 17:54

Rabu

186. Maria dari Betania Mengurapi Yesus Matius 26:6-13, Markus 14:3-9, Yohanes 12:2-8 6Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, 2di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus 7datanglah seorang perempuan (Maria) kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi setengah kati minyak wangi narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya buli-buli itu, minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus yang sedang duduk makan, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya;. dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu. 8Melihat itu murid-murid gusar dan berkata seorang kepada yang lain: “Untuk apa pemborosan ini minyak narwastu ini? 9Sebab minyak itu dapat dijual dengan mahal dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin.” Lalu mereka memarahi perempuan itu. 4Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata: 5"Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar lebih dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?” 6Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena

ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya. 10Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: “Mengapa kamu menyusahkan perempuan ini? Biarkanlah dia. Sebab ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku. 11Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, dan kamu dapat menolong mereka kapansaja kamu menghendakinya, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu. 12Sebab dengan mencurahkan minyak itu ke tubuh-Ku, ia telah melakukan apa yang dapat dilakukannya, tubuhKu telah diminyakinya, ia membuat suatu persiapan untuk penguburan-Ku. 13Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.”

187. Yudas Iskariot Mengkhianati Yesus Lukas 22:3-6, Matius 26:14-16, Markus 14:10-11 3Maka masuklah Iblis ke dalam Yudas, yang bernama Iskariot, seorang dari kedua belas murid itu. 4Lalu pergilah Yudas kepada imam-imam kepala dan kepala-kepala pengawal Bait Allah dan berunding dengan mereka, bagaimana ia dapat menyerahkan Yesus kepada mereka. 15Ia berkata: “Apa yang hendak kamu berikan kepadaku, supaya aku menyerahkan Dia kepada kamu?” 5Mereka sangat gembira dan bermupakat untuk memberikan sejumlah uang kepadanya. Mereka membayar tiga puluh uang perak kepadanya. 6Ia menyetujuinya, dan mulai dari waktu itu ia mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus kepada mereka tanpa setahu orang banyak.

 
Share