TIGA UCAPAN BERKAT PDF Print E-mail
Written by DR. Timothy Tow   
Monday, 14 November 2011 21:18

"Kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

 

Wahyu 1:1-20

Matius 5:2-12

 

TIGA UCAPAN BERKAT

 

Karena kitab ini ditulis oleh Rasul Yohanes, maka diberi judul "Wahyu kepada Yohanes". Pengarang sesungguhnya yang mengarahkan pena Yohanes tentu ialah Allah sendiri, sehingga ayat pendahuluan kitab ini ditulis "Inilah Wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya". Tujuan wahyu ini ialah menunjukkan "kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi"(Why. 1:1).

 

Perkataan "Segera" untuk peristiwa-peristiwa dunia yang akan terjadi adalah dilihat dari kacamata Tuhan. "Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari". (2Pet. 3:8). Dua ribu tahun hanyalah seperti dua hari bagi Yang  Maha Tahu dalam tatanan ilahi.

 

Berkat dikaruniakan kepada orang yang membaca dan mendengarkan perkataan nubuat dalam kitab ini, dan kepada dia yang "menurut apa yang ada tertulis di dalamnya" (Why. 1:3). Berkat ini ialah diterimanya terang, yang akan menuntun kita melalui masa depan yang gelap dan berbahaya, sampai kita tiba dengan selamat di seberang.

 

Dalam mengajar kitab ini, saya telah menerima berkat yang keempat, yaitu diselamatkannya jiwa-jiwa dan dimenangkannya murid-murid bagi Tuhan. Seorang perempuan muda begitu tersentuh oleh pendalaman kitab ini, sehingga ia membawa suaminya dari gereja lain untuk belajar bersama-sama. Sebagai hasilnya mereka berdua menjadi anggota Life Bible Presbyterian Church (Sekarang Bible Presbyterian Church), dimana saya menjadi pendetanya. Jadi hal ini bukan kasus mencuri domba tetapi domba yang menemukan rumput segar.

 

Kiranya para pembaca diberkati oleh Wahyu Allah kepada kita. Dan kiranya engkau juga dapat menunjukkan kepada sahabat-sahabatmu kebenaran yang akan engkau pelajari disini dan hidup berbuah bagi Kristus.

 

RENUNGKAN:

"Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan". (Mat. 5:6)

 

DOAKAN:

Tuhan, tolong aku membaca Firman-Mu setiap hari.

Last Updated on Monday, 28 November 2011 20:57
 
Share