KEMENANGAN GEREJA DI SORGA (BAG.II) PDF Print E-mail
Written by DR. Timothy Tow   
Thursday, 29 March 2012 18:35

"Berikan kepadaku kemampuan mengerti, supaya aku mengenal peringatan-peringatan-Mu"

 

WAHYU 5:1-14

MAZMUR 24

 

KEMENANGAN GEREJA DI SORGA (BAG.II)

 

Setelah itu Yohanes melihat sebuah gulungan kitab di tangan kanan Allah yang duduk di atas takhta (gulungan yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya, dimaterai dengan tujuh materai). Seorang malaikat yang gagah berseru dengan suara nyaring, "Siapakah yang layak membuka gulungan kitab itu dan membuka materai-materainya?" Tidak ada seorangpun, baik di sorga atau di bumi, maupun di bawah bumi, yang dapat membuka gulungan kitab itu atau yang dapat melihat isinya.

 

Ketika Yohanes menagis dalam situasi yang memalukan ini, seorang dari tua-tua  itu menghibur dia. Tiba-tiba seekor Anak Domba, seperti Anak Domba yang telah disembelih, yang memiliki tujuh tanduk dan tujuh mata (kekuatan dan kebijaksanaan yang sempurna) yang merupakan ketujuh Roh Allah, datang dan menerima gulungan kitab itu dari tangan kanan Allah. Ketika itu keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua tersungkur di hadapan Anak Domba. Masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas , penuh dengan kemenyan, itulah doa orang-orang kudus dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru untuk memuji Dia yang mampu membuka materai-materainya. dan mereka akan menjadi raja-raja dan imam-imam yang memerintah di bumi. Nyanyian penebusan yang baru ini dibawakan dengan crescendo (makin lama makin keras) sampai pada puncaknya oleh para makhluk dan kedua puluh empat tua-tua yang dikelilingi oleh para malaikat yang jumlahnya berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa dalam doxology tujuh kali. Lalu terdengarlah respon doxologi empat kali dari semua yang tinggal di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut. Kemudian ditutup dengan keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua kembali tersungkur dalam penyembahan.

 

Sekarang arti dari gulungan kitab yang dimateraikan? Ada yang berkata itu adalah judul perbuatan Kristus bagi KerajaanNya di masa mendatang. Ada juga yang berkata bahwa itu adalah Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Dengan penuh hormat saya mengatakan bahwa itu adalah Kitab Wahyu yang misterinya sampai sekarang diungkapkan kepada kita setiap kali materainya dibuka, sampai pada materai terakhir yang memimpin kita kepada kekekalan. Oleh Roh Kristus yang membuka materai untuk mengungkapkan kepada kita rahasianya, kita dapat memahami misteri tersebut. Kita yang memiliki RohNya dapat menunjukkan jalan menuju masa depan yang cerah, walaupun "kita harus mengalami banyak sengsara untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah." (Kisah 14:22) Amin.

 

RENUNGKAN:

Dalam Kristus tersembunyi segala misteri Allah.

 

DOAKAN:

Urapi mataku agar aku dapat mengerti setiap materai yang terbuka.

 
Share