MEMBUKA SELUBUNG BOM ATOM PDF Print E-mail
Written by DR. Timothy Tow   
Saturday, 05 January 2013 21:02

 

Biarlah saya mencari Dia lebih awal.

 

WAHYU 6:12-17

YESAYA 10:5,6

 

MEMBUKA SELUBUNG BOM ATOM

 

Materai keenam membawa  kita pada zaman nuklir di mana kejadian yang dijelaskan merupakan gambaran yang sangat cocok akan kehancuran nuklir. Kita sudah sangat terbiasa mendengar tentang ledakan bom nuklir dan percobaan nuklir sehingga hal ini kelihatannya sudah tidak menggangu kita lagi. Tetapi orang-orang yang tahu akibat nuklir seperti mereka yang disebutkan pada pembukaan materai keenam akan gemetar (Wahyu 6:16). Tidaklah perlindungan terhadap bom nuklir dan roket tersembunyi di gunung-gunung dan batu-batu karang seperti halnya di Swedia dan Swiss? Penjelasan tentang gempa bumi yang  dasyat yang membuat matahari menjadi hitam, bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya, bagaikan darah dan bintang-bintang berjatuhan, bagaikan pohon ara digoncang angin yang kencang dan langit menyusut bagaikan gulungan kitab, kesemuanya itu sangatlah cocok sebagai gambaran akan terjadinya  ledakan nuklir. Allah menggunakan kehancuran yang digunakan oleh manusia sebagai alatNya untuk menghukum. Teologi perang seharusnya mengajarkan kepada kita bahwa Allah memakai orang-orang kejam untuk menjalankan tujuan keadilanNya. Misalnya, pada waktu memakai raja Asyur untuk membawa perang bagi Israel ketika Israel telah memberontak dalam melayani Allah yang hidup dan benar. Begitulah pernyataan Yesaya dalam Yesaya 10:5 dan 6.

 

Pada akhir dari hari terakhir zaman akhir ini, bangsa-bangsa di dunia ini akan terlibat dalam pertarungan nuklir. Suatu bangsa akan berusaha untuk menghancurkan bangsa yang lain karena rasa permusuhan ataupun pembalasan. Akan tetapi, dalam rencana licik mereka bagi relasi horisontal, mereka tidak sadar akan adanya dimensi vertikal dan kuasa Allah yang memakai mereka untuk menggagalkan kejahatan satu dengan yang lain. Dalam pusaran perang ini mereka menjalankan rencana Allah yang lebih tinggi yaitu pelaksanaan hukuman. "Sesunggunya panas hati manusia akan menjadi syukur bagi-Mu, dan sisa panas hati itu akan Kauperikatpinggangkan" (Maz. 76:11).

 

Kita sungguh-sungguh percaya bahwa materai keenam ini memperkenalkan kita pada Zaman nuklir (dimulai pada tanggal 6 Agustus, 1945). Kita menanti pada ujung malapetaka nuklir yang telah diramalkan oleh  Walvoord akan terjadi pada Perang Dunia ketiga. Armageddon!

 

RENUNGKAN:

Masa penghukuman Allah sudah dekat.

 

DOAKAN:

Tuhan, selamatkan saya dari kepuasan yang salah ini.

Last Updated on Saturday, 05 January 2013 21:44
 
Share