PERANG DITAHAN OLEH MALAIKAT DARI TIMUR PDF Print E-mail
Written by DR. Timothy Tow   
Saturday, 05 January 2013 21:44

Pergilah ke seluruh dunia dan beritakanlah Injil.

 

WAHYU 7:1-3

2 PETRUS 3:9

 

PERANG DITAHAN OLEH MALAIKAT DARI TIMUR

 

Penyambutan zaman nuklir terjadi pada 6 Agustus 1945, ketika Amerika serikat meledakkan dua bom atom di atas Hiroshima dan Nagasaki. Sekarang, telah lewat lima puluh tahun. Ini adalah masa anugerah yang panjang yang diberlakukan oleh Hakim yang panjang sabar, mengigat hanya ada dua puluh satu tahun masa damai antara Perang Dunia pertama dan kedua: 1918 hingga 1939.

 

Perdamaian diberlakukan dalam penglihatan keempat malaikat, berdiri pada keempat penjuru bumi, menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin yang bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon.

 

Siapakah  malaikat yang muncul dari timur yang menahan keempat malaikat itu? (Wahyu 7:2)? Buswell mengatakan, "Malaikat yang datang dari Timur membawa materai Allah yang hidup serta menugaskan keempat malaikat yang merupakan empat kekuatan perang untuk tidak merusakkan bumi, dapat menandakan gerakan besar Roh Allah di antara orang-orang Timur, gerakan yang cukup kuat untuk mempengaruhi hubungan dunia dalam perihal perdamaian. "Saya setuju dengan pandangan ini".

 

Sebagai ilustrasi, kita telah melihat bagaimana komunis Cina telah memainkan penyeimbangan kekuatan antara USA dan Soviet Rusia. Dengan memburuknya Uni Soviet, USA telah menjadi negara adikuasa tunggal. Keunggulan yang tidak terkalahkan! tetapi, pada pemilihan di Rusia (akhir 1993), "Hitler" yang baru di Zhirinovsky telah muncul. Dia telah mengancam untuk menghancurkan Jerman pada Perang Dunia ketiga. Cina dibujuk sebagai kekuatan penyeimbang bagi perdamaian  dimulai oleh Nixon. Tetapi diatas  semua rencana-rencana pintar tersebut, ada tangan Allah yang mengerjakan tujuan-Nya yang lebih tinggi. Waktu yang diperpanjang ini adalah bagi kita yang seharusnya telah bertobat. Kehendak desideratif (yang diinginkan) Allah adalah bahwa "Injil kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya" (Mat. 24:14). Dalam terang nubuatan ini, kiranya penginjilan dan misi menjadi prioritas utama setiap gereja dalam agenda mereka. "Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja" (Yohanes 9:4).

 

RENUNGKAN:

Kedatangan-Nya lebih dekat dari yang saya kira.

 

DOAKAN:

Tuhan, sadarkan saya selalu akan kedatangan-MU.

Last Updated on Saturday, 05 January 2013 22:22
 
Share