BAIK ORANG YAHUDI MAUPUN BUKAN YAHUDI DISELAMATKAN PDF Print E-mail
Written by DR. Timothy Tow   
Monday, 07 January 2013 13:55

 

Apakah saya berdoa bagi teman-teman saya yang belum selamat?

 

WAHYU 7:4-8

ROMA 11:13-27

 

BAIK ORANG YAHUDI MAUPUN BUKAN YAHUDI DISELAMATKAN

 

"Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu. Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat." (Wahyu 3:10-13)

Mengenai urutan keselamatan bangsa yahudi ataupun Israel, Paulus mengatakan kepada kita dalam Roma 11 dalam suatu perumpamaan bahwa setelah Yahudi menolak Kristus, keselamatan diberikan kepada bangsa-bangsa bukan Yahudi. Cabang yang memberontak dari pohon zaitun telah dipatahkan dan dibuang dan ditempatnya telah dicangkokkan bangsa bukan Yahudi, yang diwakili oleh cabang zaitun yang liar. tetapi ketika "jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain telah masuk," yaitu bahwa, ketika bangsa bukan Yahudi yang terakhir telah dinubuatkan untuk selamat dimasukkan, maka Israel yang telah dibuang yang adalah cabang zaitun, akan dicangkokkan kembali.

 

Pemeteraian kedua belas suku Israel telah selesai, kita harus benar-benar melihat pemenuhan keselamatan bagi bangsa bukan yahudi. Secara berurutan, berbicara mengenai pemeteraian kedua belas suku serta penglihatan yang selanjutnya akan sejumlah besar orang yang tak seorangpun dapat menghitungnya, semua bangsa, keluarga, orang-orang, dan lidah yang berdiri di hadapan kerajaan sorga, haruslah menuju pada kejadian universal yang besar  yang terjadi di bumi ini. Orang-orang yang tidak terhitung jumlahnya ini berpakaian jubah putih dengan memegang daun palem di tangannya yang mana mengingatkan pada Pintu masuk Kemuliaan dan nyanyian Hosana. Ketika sejumlah besar orang ini memuji Allah dan Domba Allah karena Keselamatan, semua malaikat sorga dari kedua puluh empat tua-tua tersungkur di hadapan Allah dan diikuti dengan sahutan doxology tujuh kali.

 

RENUNGKAN: Ada hari yang besar akan datang bagi bangsa Yahudi dan juga bukan Yahudi.

 

DOAKAN: Tuhan, kasihanilah bangsa Israel dan Gereja.

 

 
Share