SEKILAS TENTANG PENGANGKATAN PDF Print E-mail
Written by Dr. Timothy Tow   
Tuesday, 08 January 2013 20:27

 

Janjin-Nya pasti digenapi!

 

WAHYU 7:9-17

MAZMUR 35

 

 

SEKILAS TENTANG PENGANGKATAN

 

Siapakah orang banyak itu yang tiba-tiba muncul di hadapan tatah Allah, dan darimanakah mereka datang? Seorang dari tua-tua memberikan jawaban; bahwa mereka telah keluar dari kesusahan yang besar. Mereka keluar dari kelaparan dan kehausan, dan dari panas matahari, dengan air mata di mata mereka. Dari penjelasan ini mereka ini adalah orang-orang yang telah sampai di sorga yang sudah mengalami kesusahan yang besar di bumi.

 

Kitab Suci banyak membicarakan tentang keselamatan tubuh kita.

 

Dalam I Tesalonika 4:13 hingga 18 diberikan penjelasan yang gamblang bagaimana Kristus akan datang bagi gereja-Nya, baik yang mati maupun yang hidup, dan merenggut mereka dari bumi menuju sorga. Inilah yang disebut dengan Pengangkatan.

 

Tidakkah Saudara berpikir bahwa Wahyu yang meneceritakan tentang hal-hal yang akan datang, pasti akan memiliki rincian penjelasan tentang kejadian itu? Saya dengan rendah hati mengatakan bahwa sebagaimana pemeteraian ke-144.000 merupakan gambaran sekilas dari keselamatan bangsa Israel, demikian juga penglihatan akan sejumlah orang banyak yang keluar dari kesusahan yang besar di bumi adalah gambaran sekilas pengangkatan gereja.

 

Kapan saat pengangkatan dari kesusahan yang besar akan terjadi, akan segera kita bahas! Komentar yang menyatakan bahwa gereja terangkat pada Wahyu 4:1 sangatlah tidak meyakinkan seorang peneliti nubuat yang tidak memihak. Akan tetapi, itu merupakan pandangan pendukung Pengangkatan pra-kesusahan besar (Pre-Tribulation rapturist) yang telah ditolak Marvin Rosenthal, seorang pendukung fanatis yang dikenal secara internasional. (Baca buku karyanya, "The Pre-Wrath Rapture of the Church"). "Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu" (Yohanes 8:32).

 

RENUNGKAN: Hanya orang Kristen yang lahir baru yang akan ikut dalah Pengangkatan.

 

DOAKAN: Tuhan, jadikanlah saya lahir baru.

Last Updated on Tuesday, 08 January 2013 21:23
 
Share