SANGKAKALA YANG KE LIMA PDF Print E-mail
Written by DR.Timothy Tow   
Tuesday, 03 September 2013 16:16

"Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya"

 

WAHYU 9: 1-12

YESAYA 14:12-17

 

SANGKAKALA YANG KE LIMA

 

Ketika malaikat yang kelima meniup sangkakala, Yohanes melihat sebuah bintang jatuh dari sorga ke bumi. Bintang yang jatuh ini menunjuk pada Setan. Wahyu 9:1 menguraikan ciri-cirinya sebagai seorang yang diberikan anak kunci lobang jurang maut. Ayat ini cocok dengan ayat 11, yang memanggil dia malaikat jurang maut. Yesus berbicara tentang Setan bahwa dia adalah"pembunuh manusia sejak semula" (Yoh 8:44).

 

Dari lobang jurang maut keluarlah asap bagaikan asap tanur besar, angkasa menjadi gelap. Dan dari asap itu berkeluarlah belalang-belalang seperti halnya tulah ke-delapan di Mesir (Kel. 10:14). Belalang-belalang ini tidak membunuh tetapi menyiksa manusia lima bulan lamanya. (Kematian secara perlahan dari jatuhnya nuklir dan perang kuman dapat membuat kita mengerti).

 

Karakteristik dari belalang yang jahat ini adalah bahwa mereka bagaikan kuda yang dipersiapkan untuk peperangan (bandingkan Yoel 2:4) dan ketika mereka lari, akan terdengar bunyi banyak kereta yang ditarik banyak kuda. Belalang ini memiliki rambut seperti rambut perempuan, gambaran akan penipuan dan penyamaran, tetapi mereka menyegat seperti kalajengking dengan ekor mereka, dan menggigit seperti singa. Mereka memiliki baju zira untuk melindungi mereka. Dengan melihat kembali pada asap yang keluar dari lubang jurang maut dimana malaikatnya adalah iblis, kita dapat melihat gambaran penemuan bom nuklir dengan gumpalan asap seperti jamur, penemuan senjata kimia dan biologi, yang terinspirasi oleh si Jahat.

 

Kita tidak perlu masuk dalam penjelasan setiap rincian dari penglihatan belalang-belalang ini, tetapi penglihatan ini adalah nubuat tentang mesin perang modern, yaitu peluru kendali, roket, kapal perang, bom, mobil perang, tentara perang, helikopter, senjata laser, nuklir kapal laut, persediaan kapal udara, kapal perang, dan setiap bentuk dari peralatan perang. Ini semua adalah malapetaka pertama yang diberitakan kepada penduduk di bumi ini (Wahyu 8:13).

 

RENUNGKAN: Semua penemuan-penemuan yang dari Setan ada di dunia sekarang.

 

DOAKAN: Percepatlah saya melakukan pekerjaan-Mu selagi masih siang.

 
Share