KRISTUS BERDIRI DI DARAT DAN LAUT UNTUK MEYAKINKAN KITA PDF Print E-mail
Written by Dr. Timothy Tow   
Monday, 05 December 2016 17:10

Dalam kehendak-Nya aku berkedamaian.


Wahyu 10:1-B

MAZMUR 11991955


KRISTUS BERDIRI DI DARAT DAN LAUT UNTUK MEYAKINKAN KITA


Di antara pembukaan meterai ke-6 dan 7, ada masa selang di antara dua tindakan penyelamatan oleh Tuhan Allah yang Agung:


pemeteraian 144.000 orang dari suku-suku Israel;


penyelamatan orang Kristen yang bukan Yahudi dari masa kesusahan yang besar di bumi hingga ke sorga. Tindakan kedua yang kita lihat ini menjadi gambaran akan Pengangkatan (I Tes. 4:13-18). lni untuk menghibur pembaca Kristen bahwa Allah akan turut campur untuk menyelamatkan anak-anakNya sendiri. Dalam kesusahan yang paling dalam sekalipun, orang Kristen dapat memandang kepada Allah!


Kita juga melihat tindakan penyelamatan Allah yang lain pada masa selang ini, di antara sangkakala ke-6 dan 7:

munculnya kembali “seorang malaikat yang lain" dari sorga ke bumi dengan sebuah gulungan kitab kecil untuk diberikan kepada Yohanes untuk dimakan; Pengukuran Bait Suci Allah untuk memisahkannya dari tindakan bangsa-bangsa lain yang telah ditetapkan bagi mereka dan munculnya dua saksi untuk bernubuat selama 1260 hari melawan kekuatan-kekuatan jahat (Wahyu 11).


Sekarang, siapakah “malaikat lain yang kuat itu?” Ada bermacam-macam pendapat tentang malaikat yang kuat ini, disebabkan oleh dua pemimpin malaikat yang kita kenal dengan nama Michael (artinya seseorang yang seperti Allah) Pemimpin Malaikat dan Gabriel (artinya pahlawan Allah). Beberapa orang melihat malaikat ini sebagai Makhluk yang seperti Kristus. Saya setuju dengan Dr. John Sung bahwa Dia tidak lain adalah Anak Allah. Segala penjelasan akan kepribadian ini meyakinkan kita bahwa Dialah Tuhan Yesus Kristus. Fakta penjelasan yang diberikan dalam Wahyu 1 (ketika pertama kali Dia datang dalam kekuatan dan kemuliaan kepada penglihatan Yohanes) yang diulang di sini mengidentifikasikan Dia sebagai Anak Allah.


Sementara ketujuh guntur mejadi misteri yang dimeteraikan (hermeneutika Calvin melarang kita untuk menyelidikinya), Yohanes mengatakan, pada hari datangnya suara malaikat ke-7 (sangkakala), misteri Allah haruslah telah terpenuhi (digenapi) seperti telah dinyatakan-Nya kepada hamba-hambaNya para nabi.


RENUNGKAN: Ada 28 misteri yang disebutkan dalam Perjanjian Baru. Apakah misteri yang disebutkan dalam Wahyu 10?


DOAKAN: Bukalah mataku supaya aku dapat melihat hal-hal yang ajaib dari Firman-Mu.

Last Updated on Monday, 05 December 2016 17:19
 
Share