MISTERI SANGKAKALA TEBAKHIR PDF Print E-mail
Written by Dr. Timothy Tow   
Monday, 05 December 2016 17:36

 

Allah tidak pernah meninggalkan kepunyaan~Nya.

 

Wahyu 10:7

MAZMUR 97


MISTERI SANGKAKALA TEBAKHIR


Misteri manakah (Yunani, mysterion) dari ke-28 misteri yang disebutkan dalam PB yang akan “berakhir”? Saya berhutang kepada Dr. Buswell akan pengertian atas apa yang dimaksud dengan misteri ini. Ini adalah misteri dari Pengangkatan orang- orang Kristen pada Kedatangan Kristus yang Kedua kalinya.


Kesimpulan ini berdasarkan I Korintus 15:51-53: “Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati. ”


Paulus mengatakan bahwa pada bunyi nafiri yang terakhir, misteri Pengangkatan akan “berakhir" atau “terpenuhi.” Sekarang, manakah sangkakala yang terakhir dalam Wahyu, kalau bukan sangkakala ketujuh?


Ada beberapa pandangan tentang pengangkatan orang Kristen. Mereka yang berpandangan pra-kesusahan besar (pre-tribulation), yaitu, pada permulaan dari minggu ke-70 Daniel, mendasarkan alasan mereka pada Wahyu 4:1 . Yang berpandangan sesudah kesusuhan besar (post-tribulation), yaitu, pada akhir dari minggu ke-70 Daniel, mendasarkan alasan mereka pada Matius 24:29-31. Ada juga pandangan Marvin Rosenthal tentang pengangkatan selama masa kesusahan besar (pre-wrath), yaitu, mendasarkan pada pembukaan pada meterai keenam. Saya menyebut pandangan saya “pengangkatan sangkakala terakhir.” Ini terjadi kira-kira setelah pertengahan dari minggu Daniel ke-70, dan sangkakala terakhir adalah sangkakala ketujuh. Tetapi pada bacaan kita hari ini tentang penglihatan itu, sangkakala ketujuh belum terdengar. Nantikan akan bunyinya dan di sanalah Saudara akan melihat terjadinya Pengangkatan!


Apakah Saudara siap akan Pengangkatan? Seberapa yakin Saudara akan pengangkatan  Saudara? Percayalah dalam Tuhan Yesus Kristus dan yakinlah bahwa Saudara tidak akan ditinggalkan!


RENUNGKAN: Pengangkatan disebut “Pengharapan Kudus.”


DOAKAN: Dengan “Pengharapan Kudus,” buatlah saya terjaga hingga Engkau datang! '

Last Updated on Monday, 05 December 2016 17:39
 
Share