GULUNGAN KITAB YANG KECIL ADALAH AMANAT AGUNG PDF Print E-mail
Written by Dr. Timothy Tow   
Monday, 05 December 2016 18:02

Bekerja keraslah, dan di dalam susah payahmu, bersukacitalah.


Wahyu 10:8-11

MATIUS 24:14


GULUNGAN KITAB YANG KECIL ADALAH AMANAT AGUNG


Kembali pada “Malaikat yang Kuat” dengan gulungan kitab yang kecil. Perintah diberikan kepada Yohanes, "Pergilah, ambilah gulungan kitab yang terbuka di tangan malaikat, yang berdiri di atas laut dan di atas bumi itu ... Ambillah dan makanlah dia; ia akan membuat perutmu terasa pahit, tetapi di dalam mulutmu ia akan terasa manis seperti madu” (Wahyu 10:8,9).Teka-teki nubuatan ini sangat mudah dipecahkan jika kita membaca kasus yang mirip dalam Yehezkiel 3. Namun demikian, ada pendapat-pendapat berbeda tentang apa itu gulungan kitab kecil dan tentang isinya. Kita tidak memiliki kesulitan dalam melihat kitab kecil ini sebagai Amanat Agung dari Tuhan kita kepada para murid-Nya, untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan Injil kepada semua makhluk. lni diulang dalam Wahyu 10:11, “Engkau harus bernubuat lagi kepada banyak bangsa dan kaum dan bahasa dan raja. ”


Dan ini adalah pesan khusus kepada kita yang hidup di akhir zaman, “Percepat Injil, laksanakan penginjilan!” Tidak ada kekuatan lain yang dapat menyelamatkan dunia yang binasa ini. PBB tidak berdaya. Amerika Serikat juga tidak. Hanya Allah! Zaman sekarang, ada banyak seminar-seminar tentang misi, dan persiapan yang menarik dibuat untuk pergi ke ladang misi. lni bagaikan terasa manis seperti madu di dalam mulut. Tetapi “akan terasa pahit di perutmu” yang akan dialami seseorang ketika dia pergi ke ladang, untuk hidup dan bekerja diantara orang-orang primitif dan orang-orang yang berkeras hati dalam dosa. “Untuk berbicara itu mudah, tetapi untuk melakukannya itu  susah. ”


Sangatlah menggetarkan hati akan misteri Wahyu yang terbuka bagi kita untuk dilihat, tetapi kita masih tidak bersedia untuk melalui kesusahan-kesusahan besar yang telah diberitahukan kepada kita terlebih dahulu. Bagaimanapun, setiap pribadi dari kita diharuskan dalam pesan-pesan kepada ketujuh gereja sebagai “pemenang”


Eksposisi di atas akan Malaikat datang dari langit, berdiri di atas laut dan di  atas bumi meyakinkan kita akan perlindungan Tuhan, dan memberi semangat kepada kita untuk pergi memberitakan Injil hingga ke ujung bumi.


RENUNGKAN: Misi zaman akhir adalah misi yang dipercepat,


DOAKAN: Tuhan, kirimlah hamba-Mu ke ladang pelayanan, kirimlah aku.

Last Updated on Monday, 05 December 2016 18:07
 
Share