APAKAH ARTINYA MENGUKUR BAGIAN DALAM BAIT SUCI ALLAH? PDF Print E-mail
Written by Dr. Timothy Tow   
Monday, 05 December 2016 18:20

 

Dia memberikan Anak-Nya yang Tunggal.


WAHYU 11:1-2

DANIEL 9:20-27

 


APAKAH ARTINYA MENGUKUR BAGIAN DALAM BAIT SUCI ALLAH?


Tindakan penyelamatan yang kedua pada masa selang antara bunyi sangkakala keenam dan ketujuh, diperpanjang pada Wahyu 11:1-14. Layarnya sekarang dipindah dari Yohanes yang diperintahkan untuk mengabarkan Injil kepada Israel kembali.


Mengomentari Wahyu 11:1 dan 2, Dr. Buswell mengatakan: Jelas sekali ayat-ayat ini merujuk kepada kata-kata Kristus seperti dicatat dalam Lukas 21:24, “Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu. ” Saya kira sudah tidak diragukan lagi bahwa Yohanes mengartikan suara yang berbicara dalam penglihatannya itu secara spesifik menunjuk pada nubuatan Kristus yang khusus ini.

 

Keempat puluh dua bulan kelihatannya ditujukan pada masa dimana para penyembah di Bait Suci dan di pelataran tidak diganggu, masa dimana pelataran di sebelah luar diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan kota itu ada di bawah kuasa bangsa-bangsa lain tersebut. Ini dapat cocok dengan pertengahan pertama ketujuhpuluh minggu Daniel. Masa ini mengambarkan situasi yang mirip pada masa Kristus. Pada saat itu juga ada “pelataran bangsa-bangsa lain,” dan kota itu di bawah kuasa bangsa-bangsa lain itu, tetapi hukum Romawi yang tidak ikut campur dengan Bait Suci ataupun pelataran para penyembah kecuali di bawah situasi khusus.


Pada Daniel 9:27 dicatat bahwa “raja yang akan datang" membuat perjanjian dengan orang banyak selama satu kali “tujuh” masa, tetapi pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan, “dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan ....” Korban sembelihan dan korban santapan akan berhenti pada pertengahan “tujuh” masa itu. Tampaknya pasti bahwa korban sembelihan dan korban santapan akan dipersembahkan dan penyembahan tidak diganggu selama masa pertengahan tujuh masa itu. lni tampaknya adalah gambaran dari Wahyu 11:1-2.


RENUNGKAN: Tuhan semesta Alam ada bersama kita.


DOAKAN: Tuhan, Engkau adalah tempat perlindunganku.

Last Updated on Monday, 05 December 2016 18:23
 
Share