SETELAH PENGANGKATAN, BEMA (TAKHTA PENGADILAN KRISTUS) DARI KRISTUS PDF Print E-mail
Written by Dr. Timothy Tow   
Tuesday, 06 December 2016 17:48

 

Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan Orang yang menghakimi dirinya sesuai dengan Firman Allah, tidak takut pada penghakiman.

 


WAHYU 11:15 - 19

2 KORINTUS 5:10,11


SETELAH PENGANGKATAN, BEMA (TAKHTA PENGADILAN KRISTUS) DARI KRISTUS


Sekarang, jika Pengangkatan datang, apa yang akan terjadi di sorga? Kedua puluh empat tua-tua, tersungkur dan menyembah Allah. Mereka berseru, “Kami mengucap syukur kepadaMu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, yang ada dan yang sudah ada, karena Engkau telah memangku kuasaMu yang besar dan telah mulai memerintah sebagai raja dan semua bangsa telah marah, tetapi amarahMu telah datang dan saat bagi orang-orang mati untuk dihakimi dan untuk memberi upah kepada hamba-hambaMu, nabi-nabi dan orang-orang kudus dan kepada mereka yang takut akan namaMu, kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar dan untuk membinasakan barangsiapa yang membinasakan bumi.” (Wahyu11:17,18)


lnilah di mana 2 Korintus 5:10,11 dinyatakan “Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat. Kami tahu apa artinya takut akan Tuhan, karena itu kami berusaha menyakinkan orang....” Pembaca, jangan lupa ada sebuah penghakiman bagi pekerjaan-pekerjaan orang Kristen sebelum kita diberikan upah atau tidak, dan diangkat pada kedudukan terhormat pada masa seribu tahun pemerintahan ilahi  yang keemasan.


Dan ketika kita semua hadir di hadapan takhta pengadilan Kristus untuk dihakimi atas pekerjaan kita (penghakiman atas tiga hamba yang diberikan talenta untuk berdagang), kehancuran datang pada mereka yang berperang di dunia (Hukuman dari Allah atas perbuatan jahat manusia).


Memandang ke atas dari bumi, kita melihat Bait Allah terbuka, dan kelihatanlah tabut perjanjianNya, dan terjadi kilat, guruh, gempa bumi dan hujan es lebat (Why. 11:19). Kemudian, tabut perjanjianNya biasa diangkat oleh imam-imam pada baris depan ketika bangsa Israel pergi berperang. Apakah dengan munculnya tabut di tengah-tengah kilat dan deru guruh sebagai tanda akhir dari pertuniukkan Peperangan dengan Setan Yang Sekarang memerintah di bumi? Kita akan segera melihat dari penghakiman sangkakala sampai ke cawan dari total penghakiman!


RENUNGbKAN: Diangkat sebelum Tahta Pengadilan Kristus.


DOAKAN: Tuhan, tolongku melayani-Mu dalam iman, pengharapan dan kasih.

Last Updated on Tuesday, 06 December 2016 17:59
 
Share