Akhir Zaman (Amerika Serikat/USA adalah Binatang ke 4 ) PDF Print E-mail
Written by Dr SH Tow   
Sunday, 22 July 2012 08:41

USA is the fourth Beast in Daniel chapter 7 (world super power of the last days)

Pengungkapan Rahasia Akhir Zaman

Oleh Dr SH Tow

 

Ketertarikan kita kepada hal akhir zaman – di masa sekarang kita hidup di akhir zaman (Ibrani 1:1). Akhir zaman dimulai saat Yesus lahir di Bethlehem. Allah telah mengungkapkan rahasia/rencanaNya mengenai periode akhir zaman kepada Daniel – yang Allah sebut sebagai yang terkasih (Dan 9:23). Daniel memiliki kehormatan besar untuk melihat pengungkapan dari kejadian-kejadian yang merentang di zaman kita hidup ini – kepada hal seperti inilah kita memiliki ketertarikan khusus.

 

Apa yang Allah ungkapkan kepada Daniel ? Kita mengutip:

Setelah itu aku melihat visi-visi malam, dan lihatlah binatang ke 4 yang mengerikan dan menakutkan dan kuat sekali: dan ia memiliki gigi besi: ia menelan dan mematahkan menjadi berkeping-keping dan menginjak sisanya dengan kakinya: dan binatang ini berasal dari semua binatang yang mendahuluinya; dan ia memiliki 10 tanduk (Daniel 7:7, KJV).

 

Ayat 7:7 mengungkapkan munculnya Kerajaan Super Power dunia yaitu binatang ke 4 – Kerajaan Roma yang memiliki kekuatan super power militer.

 

Ketertarikan kita khususnya mengenai tahap terakhir dari “Kekuatan Dunia” yang diungkapkan dalam Daniel 7:8 dan 19:20:

 

“Aku menimbang tentang tanduk-tanduk itu, dan, lihatlah, dari mereka tumbuh sebuah tanduk kecil lain, sebelumnya ada 3 buah tanduk pertama tercabut dari akarnya: dan lihatlah, di tanduk (kecil) ini ada mata manusia, dan sebuah mulut yang mengucapkan hal-hal besar …. Kemudian Aku ingin mengetahui kebenaran tentang binatang ke 4 ini, yang berbeda dengan binatang-binatang lainnya, sangat menakutkan, di mana giginya adalah besi, dan kuku-kukunya adalah tembaga, yang menelan, mematahkan berkeping-keping, menginjak sisa dengan kakinya, dan dari kepalanya tumbuh 10 tanduk dan dari tanduk yang lain tumbuhlah tanduk ini di mana tiga tanduk jatuh, bahkan tanduk ini memiliki mata, dan mulut yang mengucapkan hal-hal besar, yang kelihatan lebih menakutkan daripada para kawannya.

 

Super Power di Akhir Zaman

Dari ayat-ayat tentang akhir zaman yang Allah ungkapkan kepada Daniel kita dapat menyimpulkan sebuah gambar akhir yaitu Super Power Dunia – satu kekuatan yang akan mendominasi dunia saat ini. Kita harus menyambung indikasi dari beberapa ayat untuk menyingkapkan identitas dari satu kekuatan dominan ini yaitu Super Power Dunia yang muncul dari tanduk ke 4.

 

Sejarah jelas membuktikan bahwa binatang ke 4 adalah Kerjaan Roma. Identifikasi ini tidak dapat disanggah: ini mulai dari dinasti para Kaisar, sekitar tahun 100 Sebelum Inkarnasi Kristus, dan terus berlanjut dominasinya sampai saat ini.

 

Ketertarikan kita khusus kepada tanduk keci di Daniel 7:8, yang pada saat ini mendominasi dunia.

 

Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan tanduk kecil?

 

Jawaban: Kita harus mengabungkan beberapa indikasi dalam ayat-ayat di Kitab Daniel agar tersingkap jatidirinya siapa itu “Super Power Dunia” dari akhir zaman.

 

 

a) Tanduk kecil (ayat 8) merupakan “Super Power Dunia” sebagai yang termuda (dalam arti kronologi). Ia berasal dari Roma (di mana Amerika adalah binatang ke 4) dan memiliki mata seperti mata manusia (ayat 8) dan kelihatan lebih menakutkan daripada para sekutunya (ayat 20)

Sangat jelas, tanpa ada keraguan, gelar tanduk kecil menujukkan kepada Amerika Serikat yang merupakan yang termuda dari Super Power dunia yang merupakan kekuatan dominan yang tidak terkalahkan di seluruh dunia sejak Perang Dunia (PD I 1918, PD 2 1945).

 

Sekarang marilah kita menggabungkan identifikasi yang ada sehingga kita tahu bahwa Amerika Serikat merupakan kekuatan dunia yang dimaksud.

 

b) “sebelum dia ada 3 tanduk pertama yang tercabut” Terkait dengan terlibatan orang Asia di perang dunia ke 2, tiga kekuatan eropa adalah Perancis, Belanda dan Inggris Raya – di mana mereka telah kehilangan jajahannya untuk selamanya.

 

c) Binatang ke 4 ini mengerikan dan menakutkan dan kuat sekali … menelan dan mencabik dan menginjak sisa dengan kakinya (ayat 7) – kuat dan menaklukan. Pengaruh kekuatan Amerika tidaklah dapat disangkal. Amerika bukan hanya menyelamatkan Eropa dan Jerman di Perang Dunia II, tetapi sejak setelah PD 2 mereka terlibat perang di Korea Utara, Vietnam, Afganistan dan Irak.

 

d) mata seperti manusia menandakan kekuatan dunia inteligen. Amerika, tanpa perlu diragukan, memimpin dunia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, dan secara praktis di segala bidang keintelengenan, khususnya di bidang penelitian iptek.

 

e) Mulut yang membicarakan hal-hal besar. Hanya Amerika yang memiliki otoritas menyampaikan agenda mereka kepada bangsa di dunia. Dalam waktu terakhir, hanya Amerika yang “memerintahkan” Negara-negara lain belakangan ini agar mengikuti perintah mereka jika tidak akan terkena sanksi diplomatic dsb.

 

f) Lebih raksasa (stout) daripada para sekutunya dan secara geografis wilayah Amerika serikat adalah yang terbesar di dunia Barat.

 

g) Akhirnya, Amerika serikat di saat terakhir ini, telah menjadi polisi dunia (gelar yang diberikan oleh majalah Time globo cop) untuk mendapat pengakuan seluruh dunia mereka adalah super power dunia.

 

Apakah perlu diungkap lebih lanjut? Allah saja yang berkuasa atas seluruh ciptaanNya dan seluruh penghuni dunia – termasuk Amerika Serikat – yang adalah tidak lebih daripada belalang (Yesaya 40:22). Dan Allah saja yang mahakuasa, manusia bukan apa-apa.

 

From Calvary Pandan BPC`s weekly and translated by Peter Yoksan (while waiting Pipit, Eunice & Elisabet were teaching in the Junior Worship at Sungai Raya Dalam). Distributed the bags from one family to the sunday schoolers.

 

Keywords:

little horn, beast, fourth beast, Babel, Persia, Greek, Roman Empire, eyes of man, big mouth, stout.

Last days, world power.

 

 

 

Last Updated on Tuesday, 24 July 2012 09:39
 
Share